Minggu, 20 Mei 2018

Mengetahui Dari Jauh Kwikku dan TokoAndalan




Tparavai.blogspot.com ~ Walaupun branding Facebook, Instagram dan Twitter semacam layanan sisial media sudah cukup mendunia. Namun, 2 mahasiswa dari UIN Malang tersebut belum minder untuk mendobrak dominasi layanan media social amerika itu. Waktu November 2013 mereka mendirikan jejaring unik Kwikku. Hingga saat ini penikmatnya telah lebih 22 ribu pemakai.

Musaad dan Alif, alumni UIN Malang jarang jauh dari laptop. Pria asli Ambon yang selalu ngomong dengan cepat tersebut mengemukakan saat pendirian Kwikku. Pada 2009 Hamdi pastinya sudah memiliki site www.kwikku.com. Cuma, ketika itu yang Musaad posting adalah cerita-cerita komik yang diambil dari buku-buku. Meski begitu, Musaad menyatakan banyak yang mengunjungi situsnya. "Yang komentar sering," kata sarjana kelahiran 18 Agustus 1993 ini.

Nah, sebab seringnya pembaca tersebutlah, Hamdi tiba-tiba mau menjadikan blognya semacam jejaring social. Setelah melakukan desain, website-nya selesai beralih menjadi jejaring media social sekitar November 2013. "Awalnya sudah jadi, tapi kompletnya saat November tersebut. Kami mau berhenti sebab jika komik yang di upload sebenarnya kan illegal sebab belum mengantongi izin," sambung anak sulung dari tiga bersaudara itu.

Sejak ini Hamdi meminta Ifa Alif, teman satu angkatannya, untuk sebagai chief operating officer di medsos yang dia kembangkan. Ketika itu mereka berjanji untuk mengembangkan jejaring sosial yang berbeda dibanding social media lain yang telah terkenal saat itu semacam Facebook dan Twitter. "benar, misi besar kita memang mengalahkan Facebook dan Twitter. Jika kami lanjut menggunakan buatan orang asing, kita memperkaya asing," katanya.

Sebab berkeinginan guna khas inilah, Hamdi menganggap display dan manfaat Kwikku sekarang ini berbeda dan cukup banyak dibanding Facebook. Bukan sekedar bualan, Hamdi menunjukkan sejumlah display di Kwikku. Di dalamnya terdapat bsebagai menu yang tidak ada di Facebook. Salah satunya yakni mall online. "Setiap pemakai Kwikku bisa memasukkan alamat online-nya dan langsung menyambung ke kami. Menurut kami, ini yang perdana di jagad," sambung Hamdi.

Selain itu, terdapat menu pacaran atau yang founder sebut dating site. Bila masuk ke layanan ini, kita langsung bertemu dengan penikmat Kwikku yang terlihat jomblo. Jika kita laki, yang tersimpan yakni pengguna Kwikku yang cewek serta lagi single. "Ini mereka kategorikan waktu pengguna mendaftar. Untuk itu, bila ingin kencan, cepat saja menuju ini," pungkasnya.

Sebagai hal sosial media mereka tentunya telah biasa dari sosial media Facebook, Twitter serta yang terus naik popularitasnya yakni social media berbagi Picture Instagram. Social media diatas telah cukup lama mendominasi papan atas Social media di NKRI. Dan tidak bisa anda pungkiri jika Medsos dari luar Indonesia selalu sukses meraih hati user Medsos di Republik Indonesia.

Dari banyak orang yang cukup besar yaitu sekitar 255 juta orang yang kebanyakan berumur muda, bisa dibilang Nusantara menjadi target yang baik buat diperhatikan para start up serta pengembang social media di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Walaupun telah berjibun social media yang terkenal sosial media diRI. Masyarakat tanah air jangan mau kalah, mereka berhasil memasarkan social media dalam bidang sosial media memakai merek Kwikku. Kwikku dikembangkan oleh mahasiswa jurusan UIN Maliki Malang. Founder pencetus Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, mahasiswa Fakultas Saintek yang berdarah Ambon.
Dengan kemampuannya dikategori codinger Musaad bersama Alif (Co-founder) itu mendirikan social media Kwikku. Kwikku adalah sosial media yang berplatform popularitas, viralitas bisa terlihat dari fitur yang terdapat dibagian profil usernya.

Kwikku dipasarkan pada 26 September 2013, dan bisa dibilang start-up sosial media yang masih muda. Ketika berdirinya Kwikku sudah sukses mendapatkan prestasi Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta penghargaan lainnya.

Keberhasilan Kwikku diwaktu berdirinya sudah berhasil memperoleh tidak kurang dari dari 31 ribu pengguna yang terdapat di banyak daerah di Nusantara, dari 150 sampai 400 penikmat perdana di Kwikku harinya. Nama Kwikku sendiri di copot dari bahasa Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, guna pemerekan tersebut supaya dari gaya lokal Indonesia lebih terasa. Saat ini anggota yang dikomandoi oleh pendiri Kwikku (red: Hamdi) berkisar 10 crew yaitu bagian desain, codingan, serta layanan-layanan lain. Kantor utama Kwikku sendiri berada tak jauh dari alun-alun Malang kota, Jawa Timur.

Beda dari kwikku, terdapat juga startup yang cukup cepat pertumbuhannya yaitu TokoAndalan.com. TokoAndalan itu bergerak diplatform ecommerce system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dengan menganut dua cara itu Fachri pendiri dari TokoAndalan.com meyakini perkembangan bisnisnya akan terkenal secara cepat pada beberapa tahun kedepan.


Bagi anda yang tidak familiar B2B ((Bussiness to Bussiness) ini bisa jadi penjelasan bebasnya. Model usaha B2B yakni usaha yang dilakukan untuk perusahaan maupun pihak yang sama-sama memiliki kepentingan bisnis, atau bisa juga dikatakan semaam usaha bagi sesama pengusaha. Biasanya usaha B2B dilakukan memakai EDI (Electronic Data Intercange) serta email yang berfungsi untuk pemesanan barang maupun jasa, informasi dan sharing maupun pemaketan dan pengajuan proposal bisnis. EDI (Electronic Data Intercange) yakni prosedur transfer file yang terkonsep, dalam format standard yang diterima dari satu system pc ke suatu cara computer lain dalam bentuk elektronik.


Sedangkan jenis bisnis B2C (Bisnis to konsumen) yaitu jenis bisnis yang dilakukan oleh pelaku bisnis dan pemakai, seperti antara konveksi tas workshop yang menjual dan mengajukan produknya kepemakai umum melalui online. Dari pihak konveksi tas workshop akan menjalankan usaha dari menjual serta menawarkan produknya ke pemakai tanpa terdapatnya timbal balik dari user untuk menjalankan usaha berlanjut bagi pihak pabrik tas seminar. Yang artinya konveksi tas workshop hanya menjual dan menawarkan barangnya maupun jasanya bagi pihak user hanya cuma pengguna maupun pembeli.


Memang Fachri sebagai Founder dari www.TokoAndalan.com sangat berterus terang untuk dapat sebesar sekarang aja super harus perjuangan keras. Tapi Bila dilalui secara senyuman seberat apapun beban yang dilakukan akan cukup ringan. Prinsip yang diterapkannya saat membangun usaha yakni jika apapun usaha yang dijalankan harusnya bermitra. Sulit dapat kita bisa membangun usaha terkenal bila kita sendiri yang mengerjakannya sendiri. Untuk itulah, dari awal Fachri membangun https://TokoAndalan.com sudah menghire sekitar 5 orang untuk menjadi tiem dari TokoAndalan. Selain itu terdapat juga tiemnya yang sama-sama setuju untuk membesarkan TokoAndalan sampai seperti ecommerce-ecommerce terkenal di NKRI.

Sekarang ini TokoAndalan masih bisa menjual barang-barang dari Shoba Industri yang mana Shoba tersebut juga termasuk dari usaha TokoAndalan. Adapun bidang yang dibuatnya yaitu Tas Diklat Pelatihan, Tas Punggung, Tas pinggang, Tas anak sekolah, Tas pakaian dan berbagai macam jenis dompet. Hingga saat ini telah banyak yang menggunakan jasa Konveksi Tas Shoba untuk pembuatan Tas Laptop Ransel untuk toko mereka. Fachri mempercayai seterusnya, Pengrajin Tas Shoba ini dapat semakin terkenal dikemudian hari.

Jika kita tadi menjelaskan teriat dua startup bisnis yang lagi berkembang di RI. Maka paragraph kebawah ini, kami ingin membahas seputar kesayangan dan permainan yang cocok untuk kesayangan kalian. Waktu perkembangannya, seorang kesayangan akan mengalami perbedaan secara badan begitu juga jiwa dari masa kanak-kanak menuju dewasa. Di antara dua perlaihan ini, ada masa peralihan, yang umumnya dikenal dengan istilah remaja atau masa puber. Tapi, tinjauan hokum agama peralihan hamba di dalam fiqh Cuma sebutkan dari dua peralihan, yakni fase balita serta priode balig. Adanya ketidak samaan di antara dua fase ini disebabkan perbedaan dari hal terbebani hokum mukallaf dan tidak berkewajiban hokum syariah. Sedangkan yang sudah dewasa dan mempunyai pikiran yang bagus secara pasti terkena segala konsekuensi serta berkewajiban utuh bagi semua prilaku yang dikerjakannya. Dia memperoleh pahala saat mengerjakan perbuatan wajib dan sunnah dan berdosa ketika meninggalkan tuntutan wajib atau melakukan pekerjaan haram. Sedangkan anak kecil maupun orang dewasa yang tidak utuh akalnya, tidaklah dapat tanggungan. Inilah defenisi balig yang sesungguhnya dari syariah.

Mempersiapkan anak-anak menuju umur balig bukan Cuma sekedar melatih mereka secara personal buat bisa melalui hidup, namun juga dalam rangka menjalankan tugas bagus terkait hamba Allah Swt. Maksudnya, memasuki umur balig kesayangan dipersiapkan agar mampu menjadi pemimpin yang terbaik bagi manusia bagi tahun yang akan datang untuk meluruskan kalimat Allah di muka bumi dan mengkampanyekan syariah sebagai rahmatan lil ‘alamin untuk berkibarnya Islam dan Khilafah.

Hal-hal yang wajib ataupun tidak wajib telah harus dibiasakan, terlebih sembahyang serta shaum. Muhammad saw berkata (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan sembayang tersebut dapat dilakukan melalui metode menyuruh shalat berjamaah seluruh anggota dirumah. Bagi kesayangan pria dibiasakan buat shalat di masjid. Mengaji kalam al-Quran serta tadarus dapat dilakukan bagi semua anggota keluarga sesudah melaksanakan sembahyang magrib yang dilanjutkan ceramah tawsiyah oleh ayah maupun ibu. Gunanya yakni supaya pengetahuan yang sudah dimiliki kesayangan juga diamalkan dalam kesehariannya sehingga gemblengan nafsiyah agama kesayangan semakin mantap.

Membentengi anak dari pengaruh suguhan, bacaan serta aktivitas yang dapat mengarah pada hal-hal yang tidak baik dan menunjukkan alternative lain yang bersifat positif, contoh CD ilmu pengetahuan, bacaan islami, kegiatan keagamaan, dll. Dari hal pergaulan dengan lawan jenis, mulai dibuat terpisah terkait anak pria dan wanita, bagus diterangkan dampak pergaulan yang bercampur-baur di dalam kehidupan umum, yang dapat mengarah untuk pandangan yang landasi naluri seksual dan ketidakproduktifan merenung, terutama bagi anak yang sudah menginjak umur 10 tahun.

Pada saat usia menuju dewasa anak diajari tentang ilmu tanda-tanda dewasa (mens serta mimpi) dan bagaimana hukum-hukum fikih agam menjelaskannya. Tujuannya yakni buat menjadikan anak secara tubuh dan pikiran sehingga ketika saat waktu dewasa menghampiri buah hati sudah memahami hal-hal yang bagus dikerjakan dan siap menjalankan akibat balig (buat mengikuti dari hokum agama) dalam kehidupannya.

Memberikan buah hati untuk keterampilan hidup yang bisa membuatnya berdikari dalam melakukan kegiatan sehari-hari semacam memasak sederhana, menyapu rumah, mencuci baju, memperbaiki rumah, memakai perkakas sederhana, dan lain-lain. Selain ini adalah melatih mereka untuk olahraga yang dapat mengolah tubuh anak guna memiliki badan yang sehat dan mandiri sehingga mereka mampu dan mempunyai modal-modal dasar dalam kancah perjuangan.

Anak yang telah berumur 10 tahun ke atas bisa diminta berinovasi buat melihat keadaan di masyarakat yang diikutkan dengan acara keislaman yang telah didapatkannya. Analisis ditujukan bagi masalah Islam berkaitan perbandingannya untu solusi-solusi yang diberikan dari derahnya atau negara saat ini. Pemanfaatan teknologi komputer dan jaringan diarahkan untuk hal yang sifatnya berguna seperti membaca informasi yang sama dari kemajuan proses analisisnya. Dari biasanya melatih proses berpikir mereka, pemikiran buah hati sudah dapat meluas hingga bisa menyimpulkan persoalan mendasar yang dihadapi masyarakat waktu itu, yakni tidak adanya penjalanan hokum agama di seluruh kehidupan.

Melatih kekuatan, kepemimpinan dan beban pada kesayangan dalam berbagai lini di berbagai kegiatannya yang senantiasa disambungkan dari pola pikir dan pola prilaku keyakinan agama. Tujuannya adalah buat melatih buah hati secara berkelanjutan supaya menjadikan mereka menjadi pemimpin untuk saat mendatang. Dalam Al-Qur’an

Masing-masing buah hati ini beda. Termasuk untuk hal belajar. Masing-masing buah hati mempunyai jenis edukasi yang tidak sama. Ada anak-anak yang bisa belajar dan mendengarkan lewat mendengarkan (audio). Buah hati yang beda, sangat bisa mengingat dan mampu memperhatikan apapun yang dilihatnya. Sehingga, Orang tua penting untuk mengetahui semua jenis model edukasi si anak-anak guna lebih mengoptimalkan pengetahuan memahami kesayangan. Si Talking Doll pintar serta imut. Talking Doll ini cukup menggemaskan. Mungkin itu ucapan yang pas ketika anda memiliki semacam yang desainnya imut serta khas. Tidak salah juga jika yang membuat kalian kesengsem itu yakni Boneka Smart. Mulai desainnya yang mungil serta juga imut. Hafiz Doll tersebut bisa anda dapatkan di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Tapi sebenarnya ini hanya bagian dari luar dari Hafiz Doll. Kalau kalian lihat lebih jauh lagi, terdapat banyak manfaat yang bisa didapat dari Talking Doll tersebut. Sebenarnya Talking Doll ini sekedar sebagai audio dari berbagai fitur yang terdapat di dalamnya. Mulai dari cerita Nabi dan Rasul, murottal, cerita hewan, Asmaul Husna, Panutan Rasulullah hingga berbagai music-music anak. Model tampilan itu nyatanya memberikan rasa senang gembira serta menyenangkan terhadap kesayangan untuk memainkan isi di dalamnya. Tatkala anak-anak sering diperdengarkan audio-audio dari Talking Doll ini, terutama murattal ketika saat tidur, lambat laun akan memasuki kepikiran guna mengkaji Al Quran serta juga cerita-cerita yang bermoral.

Doanya, pasti hari esok nanti dapat memberikan akibat baik terhadap prilaku dan sifat bagi kehidupan si anak. Jangan hanya itu, Alqolam mengaji ini juga bisa tersambung dari bluetooth di telephone genggam lho. Menjadikan bermain anak-anak jadi makin asyik deh. Umum Anak-anak terlihat senang dengan permainan puzlenya, sebab ya kesayangan masih balita. Walaupun boneka mengaji itu banyak sekali manfaatnya bagusnya tetap didampingi oleh Ayah-Bunda. Namun bila Ayah-Bunda mengadiahkan Hafiz dan Hafizah Talking Doll dengan pertimbangan agar mereka mengurangitelephone genggam atau gadget ya lebih baik tidak perlu dibluetooth ya. Karena tidak dibluetooth pun boneka mengaji tersebut sudah memberikan kegunaan yang banyak kok. Biaya jutaan tersebut tergantikan kok sama kegunaannya.

0 komentar:

Posting Komentar