Minggu, 20 Mei 2018

Perlombaan Agen Tas Ransel Seminar di Era Global di Indonesia



Tparavai.blogspot.com ~ SERING mendapatkan tas bersablon instansi PNS atau CV? Atau mendapat hadiah goody bag dari acara pelatihan atau peluncuran produk? Ternyata ada banyak pionir pembuat tas-tas seperti itu di Indonesia. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.


Sejak dini kuliah sudah ada proyek yang di gelutinya. Fachri, sapaan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom alumni dari Kampus Islam di Malang itu sudah biasa bersbisnis untuk menambah duit sakunya. Usahanya pun terus berlanjut dan berkembang hingga wisudah kuliah dari prodi Teknik Informatikan UIN Malang. Jiwa ingin mandiri yang terbentuk sejak muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.


Setelah selesai kuliah, Fachri memberanikan diri membuat toko online dengan nama TokoAndalan dan juga home industry. Petama berdirinya konveksian dengan nama Shoba Collection itu yakni mulai tahun 2015, Sudah banyak pemesan yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu Tas ransel diklat, tas kecil dan berbagai macam tas jenis lainnya.


Tentunya banyak asam garam yang telah dilalui Fachri sejak pertama kali merintis Produsen Tas Diklat Murah ini. Duka suka yang dilewatinya dianggap sebagai proses kenaikan ilmu dalam pengusaha.

SesungguhnyaSebetulnya hingga sekarang ini selalu ada masalah yang menghampiri. Mulai dari prombem penjahit yang memang agak-agak susah dicari guna diajak kerjasama dalam Konveksi Tas Seminar Laptop. Instuisi yang di alami, Konveksi Tas Pelatihan Ransel sering tidak tepat deadline dalam pengerjaan pesanan tas pembeli. Alasan pengrajin sehingga molor dalam penjahitan tas ada berbagai macam. Diantaranyayakni; bakal pembuatan tas yang sudah dipesan terlambat datang, tukang sakit, hingga Pengrajinnya yang memproritaskan garapan yang lebih besar. Untuk kasus permasalahan terakhir biasanya Fachri mengambil solusi dengan cara membuat MoU kerjasama, yang mana salah satu pasal yang dimasukkan adalah, jika terjadi keterlambatan penggarapan, akan di diberikan denda.

Sebagai pengusaha, Fachri tak bisa stagnan berinovasi. Pemikirannya harus terus membesar untuk membesarkan bisnisnya. Mulai pembuatan tas berbagai kegiatan itu, dia tertarik untuk mengembangkan brand tas milik sendiri. “Target aku sangat tinggi, ingin memiliki Brand dengan desain sendiri serta punya Pengrajin setiap daerah di NKRI” jelas fachri. Bukan tanpa sebab. Hal tersebut jadi targetnya karena berharap Nusantara Berdikari dalam bidang ekonomi. Buat merealisasikan harapanya itu, Fachri mengakui butuh perjuangan keras. Tapi dengan semangat kerja tuntas dimulai diri sendiri dan ditularkan ke anggota Shoba Collection serta selalu menjaga kualitas, dimulai dari menjaga bahan maupun cara produksi dan serta mengasih service yang terhebat terhadap pelanggan Shoba Collection diharapkan yang diharapkan akan terwujud. Lebih dalam Fachri mengutarakan Kerja keras yang dilakukan terhadap Shoba Collection akan selalu di ikutjan dengan doa kepada Allah swt dan pastinya menyisihkan sebagian rezeki bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sampai saat ini, Fachri tetap terus menawarkan produk tas ke dinas-dinas. Namun cara menawarkan diri ke BUMN-BUMN terkait tidak selalu berhasil. Sebabnya, mereka tidak mau gegabah memesan tas berlogo jika bukan persetujuan dari pemerintah pusat. "Namun berkat Kerja keras setelahnya Sekolah-sekolah mau menerima juga. Penjahitan pun mengalir," ucap Fachri.

Saat ini usaha Fachri yang masih terbilang muda itu telah mendapat langganan dari perusahaan dan sejumlah MUMD pemerintah pusat. Bahkan tasnya itu melanglangbuana hingga ke Brunai Darussalam dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda seperti seminar bilateral organisasi di Nusantara dengan Nusantara Negara lain. Tas produksi Fachri juga banyak diminati perusahaan dan instansi pemerintah di seantero pelosok tanah air. Tas yang dibuat Fachri sangat beragam. Ada tas laptop, Tas jinjing, Tas laptop, tas pesta, tas selempang, tas travel umroh, tas koper haji umroh dan tas kuliah. Bahkan Tas wanita juga akan diterima pembuatannya dengan alasan tas cewek lebih mengutamakan fashion dan pembuatan pun harus hati-hati, sehingga ada semisal tantangan tersendiri dalam penjahitannya.

Price yang dijual bermacam-macam, mulai dari Rp 25.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 50 tas. Pembelian bisa dilakukan dengan cara berkunjung ke home marketing atau mengorder melalui ecommerce yang sudah disisipkan nomor CS yang bisa dihubungi kapan saja jika diperlukan. Malah crew juga siap mendatangi Client yang ingin memesan tas tapi belum sempat datang ke Showroomnya. Hal itu dilakukan Agar dapat menyuguhkan service terbagus kepada calon client supaya bisa terjalin hubungan personal yang berharap pengorder ini jadi repeat order.

Nah, bagi kalian yang belum tau apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Reporter Ulas juga:
TokoAndalan yaitu salah satu start up Ecommerce di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang menjual berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di punyai oleh bisnis pemula satu ini adalah semua barang yang diperkenalkan banyak dari produk-produk Home Industry berbasis home Industri. Sejauh kehadirannya sudah ada banyak home indusri yang ada di area Sidoarjo yang mengajak MoU an dengan Start up TokoAndalan untuk menjualkan produk-produk mereka secara online. Memang sejauh dibangunnya TokoAndalan masih belum bisa mengcover permintaan para industry rumahan tersebut. Biarpun seperti itu, sudah tidak sedikit industry rumahan yang terbantukan karena keberadaan TokoAndalan. Yayasan yang sudah di service TokoAndalan disetiap pemesanan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain sebagainya.

Awal berdiri TokoAndalan itu sekitar tahun Dua ribu limas belas silam dengan memiliki menggelora untuk mengembangkan UKM yang kecil di Republik Indonesia dan tentunya mepromosikan barang-barang dari Shoba Industri. Saat ini TokoAndalan yang di Founder oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom masih di handle 4 Anak dengan posisi satu sebagai pemasaran, dua teknisi yang diambil dari teman-teman Behato, satu photographer produk-produk rekanan yang sudah mengajak bantuan TokoAndalan guna memasarkan barang mereka. Diluar dari ke 4 karwayan diatas, ada juga karyawan freelance yang membantu TokoAndalan dalam bidang pemasaran dan SEO.

Impian yang dipasang TokoAndalan yang bermukim sementara di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang pada periode 2018 yaitu Mencari ruko baru yang bisa semacam ruko untuk menerima stock lebih besar produk-produk home industry. Bangunan Baru untuk pencarian gedung baru itu akan benar-benar lokasi yang bagus yang lahannya berkisar 3-5 ha. Konsep gudang yang di buat adalah memiliki bangunan yang lebar dan tempat perkir yang lebar sehingga bisa diinputkan salah satu wilayah destinasi wisata belanja dan kuliner di kota Malang.

Seandainya gudang lokasi baru telah dikerjakan, diharapkan dapat mempunyai anggota karyawan lebih dari 50 orang. Serta kedepannya tiem marketing akan bisa kerjasama kepada penyelenggara piknik seluruh Nusantara bertujuan Malang raya untuk menjadikan anggota tour mereka mampir di bangunan TokoAndalan guna belanja milik industry rumahan UKM yang sudah dipajang di etalase TokoAndalan. Keinginan dengan adanya TokoAndalan bisa menjadi penghambat produk-produk sejenis yang telah beredar Republik Indonesia dari produk-produk sejenis luar negeri, sehingga kawan-kawan rumah industry bisa berjaya di Indonesia.

Seperti yang kita ketahui Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan wilayah wisata yang banyak diomongkan orang. Selain ramai diomongkan, banyak juga masyarakat yang berwisata ke sana. Bukan hal yang ajaib jika warga termasuk orang yang akan mengunjunginya. Diantara Destinasy wisata yang sering ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Lokasi Wendit Waterpark tersebut adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika kamu berada di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark tersebuti juga menawarkan keistimewahan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kamu bisa menikmati indahnya pancaran keindahan area kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark tersebut juga terdapat dua jenis kolam pemandian yang kesatu ialah pemandian dengan kedalaman sekitar 2 meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Mengenai tentang biaya karcis masuk Wendit Waterpark itu juga relative Murah sekali. Ternyata kalian hanya cukup menyediakan uang limas belas ribu rupiah setiap anggota maka kamu bisa pergi wisata air ini. Menyelami area wisata Wendit Waterpark, nantinya anda akan di sambut dengan banyaknya Kerak yang bergelantungan dan juga berlarian di kawasan tersebut. Dari adanya primate tersebut maka telah memberi kondisi yang lucu terebih saat kerak meminta makanan bagi para tamu yang tidak langsung merampas, akan tetapi monyet itu akan meminta makanan dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sedikit tips liburan ke Wendit Waterpark ialah kamu harus mengeluarkan biaya lebih apabila mau mencari beberapa tempat yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyediakan kolam berenang juga terdapat sebuah danau buatan yang di jadikan sebagai lokasi buat berkeliling menggunakan sampan atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, ada juga area perahu dayung, air buatan yang terdiri danau gelombang dan juga kolam arus serta beberapa wisata bermain yang membahagiakan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, terdapat juga rekreasi destinasy lainnya yang biasa menjadi referensi sebagai tempat rekreasi, diantaranya Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang keren adalah pantai 3 warna. Pantai tiga warna Malang tersebut juga bagaikan satu pantai yang begitu popular bagi orang-orang wisatawan, baik wisatawan dalam kota atau bahkan pelancong yang berasal dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang tersebut beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bagaimanapun telah tersohor karena keelokan yang diberikannya, namun tempat dan rute ke pantai 3 Warna Malang juga juga belum banyak yang mengetahui. Untuk itu, anda bisa meminta jasa guide untuk memudahkan kamu semua pergi kesana.

Pantai 3 warna itu memang sudah di urus oleh suatu lembaga, yang biasanya telah mempunyai harga tiket masuk. Tapi kamu tidak usah takut, sebab harga tiket masuknya itu pastinya tidak mahal yaitu hanya dengan membayar 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut 3 warna ini kalian juga tidak hanya semacam berjemur atau nongkrong di pinggir pantai saja. Sebab disitu kamu bisa melakukan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna itu juga cukup bagus dan tak harus pergi jauh di tengah laut. Diluar itu, jenis laut pantai tiga warna tersebut juga bisa memukau dan masih natural. Nah, Bagi kamu yang akan berwisata ke pantai tiga warna berikut tips yang bisa anda perhatikan.

sebagian trik Camping ke Pantai 3 warna itu adalah kelompok anda di diwajikabkan terlebih dahulu buat melakukan reservasi atau booking. Karena jumlah pewisata perhari di Pantai tiga Warna itu juga di batasi sekitar kuota sekitar seratus pelancong saja, jadi anda juga harus memboking wilayah minimal dua minggu sebelumnya. Pemesanan tersebut di laksanakan tegas oleh pengelola alasannya Pantai tiga Warna itu adalah sebuah tempat lindung yang sungguh sangat di jaga keasriannya, terlebih lagi terkait keindahan.

Paforit laut Lainnya yang sudah berada si sekitaran Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar 68 kilometer dari Malang kota. Untuk berangkat ke lokasi tersebut terasa mudah dan kalian bisa menggunakan perusahaan Tour Guide. Mulai kota Malang ambil jalur menuju Kepanjen setelah itu ikuti arah menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu gelisah buat hilang arah karena biasanya ada banyak sekali papan informasi yang menunjukkan lokasi manakah yang harus kita lewati untuk menuju ke Pantai Kondang Merak.

Persediaan yang diperlukan guna sampai ke laut kondang merak dari kota malang kurang-lebih tiga. Tapi bisa diketahui buat kamu yang menaiki sepeda motor harus waspada karena sepanjang jalanya tidak terlalu bagus. Untuk dari itu lebih baik menaiki kendaraan milik sendiri atau rental mobil. Laut itu adalah salah satu laut yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak masih nampak indah dan belum begitu ramai. Pantai Tersebut
ini juga menjadi salah satu penghasil ikan hias. Buat duit karcis masuk laut itu yakni sepuluh ribu rupiah sedangkan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu warga setempat banyak menemui burung merak yang istirahat ke laut itu buat minum didanau yang ada di sekitar laut. Alasan unggas merak selalu mampir ke wilayah ini maka laut ini menjadi terkenal dan menjadikan pantai itu dikenal dengan panggilan laut Kondang Merak. Keasrian di sekitar kawasan pantai sungguh menawan ditambah hembusan anginnya yang sejuk, ditambah dengan pemandangan pasir putih yang lembut di kaki. Terumbu karang yang besar juga ada di laut tersebut. Bebatuan karang besar membuat semakin menggoda guna dilihat setelah air pantainya menyusut. Hal itukarena terumbu karang yang awalnya tertimbun air pantai akan terlihat ke keatas. Yang terdapat Di pantai tersebut sudah menjamur seperti kuliner Makan, tempat Parkir, Villa dan tempat shalat. Bagi kita yang hendak buat berwisata ke laut Kondang Merak inilah sedikit informasi yang sudah dirangkum crew Shoba Industri.

Nah, Bagi anda yang hobby mendatangi di dunia lepas namun mengasyikkan, tidak ada salahnya menjatuhkan pilihan lokasi Bromo. Lokasi Gunung Bromo sendiri beradadi Pulau Jawa. Dan di kelilingi oleh 4 Kabupaten yakni daerah Pasuruan, daerah Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan daerah Malang. Wilayah berpetualang ini bisa kalian kunjungi dengan aman dan nyaman menyewa Tour Guide. Biaya tiket gunung Bromo untuk pelancong domestik yang dulunya hanya sepuluh ribu rupiah sekarang naik menjadi Rp27.500. Rinciannya adalah dua ribu lima ratus rupiah guna jaminan keselamatan dan Rp. 25.000 buat karcis. Adapun guna pelancong mancanegara yang sebelumnya lima puluh tujuh ribu rupiah menjadi dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Bagi kita yang suka mendaki, inilah cara mendaki yang bagus buat laksanakan. Ada macam-macam agenda yang dilakukan saat berada di Bromo. Berbagai agenda tersebut dapat kamu pilih saat berada di sana. Opsi lain naik kuda di atas hamparan pasir yang begitu luas. Jika Anda tidak suka kegiatan berkuda, kita bisa memilih sewa jeep untuk melihat beberapa spot berpetualang di Gunung Bromo.

Bagi yang mendekati Gunung Bromo maka anda akan disuguhi dengan rintangan yang luar biasa yakni harus melewati hantaran pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah lautan pasir itu ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Anda bisa mampir ke Puncak B29 yakni wilayah yang paling bagus guna membidik keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi itu ada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Puncak B29 itu dinamakan Negeri di Atas Awan karena saat shubuh lokasi lembah B dua Sembilan akan terhalang awan tebal sehingga seperti ada di atas awan saja.

Acara yang sebaiknya dilakukan saat bertandang di Bromo adalah mengejar Sunrise di Puncak pendakian Gunung Bromo yang puncaknya berada di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak diatas 2.000 mdpl. Ketinggian pendakian terdapat 2 titik yakni Pucuk pendakian 1 dan 2.

Bagi kalian pencari kuliner, di sekitar Malang juga sangat banyak wilayah wisata kuliner. Salah satunya yakni Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain-lain. Untuk tempat shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain sebagainya.

Impiannya, sesudah TokoAndalan tersedia gedung yang lebih luas, akan dijadikan lokasi wisata belanja, wisata edukasi dan juga sekaligus sebagai wisata kuliner terhadap masyarakat orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Untuk bisa merealisasikan, tentunya TokoAndalan sudah harus memiliki wilayah minimal 4-5 hektar ditempat bagus di Malang yang sebagiannya dibangun sebagai show room, sebagian lokasi lainnya dibangun sebagai pabrik tas yang dapat dibuatkan sebagai lokasi pendidikan. Buat orang-orang yang ingin melihat tips penjatihan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa bertandang konveksian Shoba Collection. Sedangkan wilayah selebihnya juga dibuatkan untuk tempat-tempat berbagai macam jajanan yang bisa memuaskan tenggorokan pelancong. Dan tentunya TokoAndalan akan menyediakan parkiran yang besar untuk menampung bis para peserta yang berkunjung ke Malang Raya.

Proyek penggarapannya wilayah belanja barang TokoAndalanini impiannya telah bisa dikerjakan di tahun dua ribu delapan belas. Betul, Tiem telah menyadari bahwa cita-cita untuk mempunyai gedung belanja di Malang milik dari Shoba Collection proses dan kami akan dituntut buat lebih kuat untuk merealisasikan. Tapi, yang harus juga di dimaklumi bahwa Dua tahun bukanlah tahun yang singkat buat membangun suatu berwirausaha. Konveksian Shoba Industri telah memperlihatkan kukuatannya untuk selalu meluaskan bisnisnya. Artinya, konveksian tersebut telah benar-benar berpengalaman dan melihat semua konflik yang dilalui konveksian serta sudah dapat menyelesaikannya. Lama waktu tersebut telah dapat menjadi bukti bahwa Pabrik Shoba Industrisatu ini tidak pernah bermasalah. Sejauh itu antara Shoba Collectiondan banyak pengorder yang dilayani pada kenyataannya dapat Saling menguntungkan antar belah pihak, baik dari sisi customer maupun perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar